Sunday 23 February 2014

Teknologi Terapan

(3 Orang tengah ter-diam menikmati kehangatan sauna..., yaitu orang dari Amerika, Jepang dan Indonesia.....)
Keheningan di-dalam ruangan sauna di-pecah-kan oleh bunyi, ....bip, ...bip, ....bip...., Orang Amerika membuka telapak tangan kiri-nya, dan membaca tulisan yang ter-tulis di-telapak tangan-nya itu. Dua rekan se- 'sauna'-nya dengan kagum melihat tulisan yang muncul di-telapak tangan orang Amerika tersebut.
"Ooohhh...., telapak tangan saya telah di-tanam-kan chips..., saya dapat langsung menerima pesan SMS tanpa alat, SMS-nya langung tampil di-telapak tangan saya,...." ujar si Amerika ketika melihat kedua rekan-nya bengong.
Se-sa'at kemudian ter-dengar dering telepon...., orang Jepang me-ngangkat tangan kanan-nya, jempol di-dekatkan ke-telinga..., sedang-kan jari kelingking ke-bibir-nya...., "Ooohhh ma'af...., saya terima telepon dulu, tangan saya sudah berisi chips...., saya dapat me-nerima dan ber-bicara melalui 2 jari saya tanpa menggunakan HP.....", kata si Jepang.
Melihat semua itu..., orang Indonesia mulai gugup dan galau...., Apa yang bisa saya tunjuk-kan untuk mengalah-kan orang-orang ini....??? pikir-nya. Karena stress...., ke-inginan-nya untuk buang air besar tidak ter-tahan-kan lagi.
Usai buang air besar (BAB)...., dia kembali lagi ke ruang sauna...., tetapi karena tidak biasa membasuh bokong-nya dengan kertas toilet..., se-untai kertas toilet masih ber-juntai di-belahan bokong-nya.
Dengan keheranan orang Jepang dan orang Amerika menunjuk ke-untaian kertas 'sisa' tsb. dan berkata : "Kertas apa itu yang tergantung dibokong anda.....???"
"Ooohhh ma'af....., saya baru terima Fax.....!!!" jawab orang Indonesia tersebut.... ! 
Powered by Telkomsel BlackBerry®