Thursday 12 February 2009

Ayah

Menjadi seorang ayah adalah impian banyak pria, tapi menjadi sosok ayah yang dirindukan istri dan anak2nya adalah mimpi yang tak mudah diraih setiap pria.

Sosok ayah bagi seorang anak adalah seorang lelaki yang selain bisa menjadi andalan keluarga dalam menafkahi, tetapi juga menjadi teladan dalam keseharian, sumber contoh implementasi nilai nilai luhur dalam kehidupan serta nilai nilai agama yang mesti dianut. Suatu tugas berat dan juga mulia.

Disamping itu, meski disibukkan dengan pekerjaan, seorang ayah mesti bisa membagi waktunya, agar Istri dan anak anaknya mendapat perhatian dan curahan kasih sayangnya. Keterbatasan waktu dan kelelahan, hendaknya tidak menghalangi kualitas komunikasi dan intensitas kontak dengan keluarga.

Kesemua itu menjadi sangat berarti bagi istri dan anaknya. Keberhasilan seorang ayah dalam kariernya akan menjadi lebih berarti dan barokah, manakala seorang ayah bisa memberikan cinta dan kasih sayang yang terbaik untuk Istri dan anaknya.

Tatkala seorang ayah bisa membimbing Istri dan anaknya, dalam jalan kasih yang seharusnya, menjadikan dirinya sebagai sosok yang berwibawa dan dijadikan idola bagi anak istrinya, disitulah letak kebahagian sejati seorang ayah dan disisi lain, semua ini akan menjadi modal untuk anak-anaknya dalam mengarungi bahtera kehidupan dimasa depan.